Citilink Pertimbangkan Menunda Penerapan Bagasi Berbayar

Jakarta (31/1/2019) Satubanten.com – Desakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)RI kepada pemerintah untuk mengkaji ulang kebijakan bagasi berbayar di respon positif oleh pihak Maskapai Citilink.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan pihaknya akan melakukan rapat dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk meninjau kembali penerapan kebijakan bagasi berbayar ini.

“Saya tidak bisa bicara banyak sebenarnya, saya harus ketemu dengan Ibu Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Polana Banguningsih Pramesti) dulu,” ujar Juliandra, Selasa (29/1).

Meski manajemen akan mempertimbangkan usulan DPR, tapi sosialisasi terkait ketentuan bagasi berbayar yang sedianya akan berlaku tanggal 8 Februari 2019 tetap akan dilanjutkan.

“Namanya masukan kami pertimbangkan, tapi sosialisasi jalan terus ya tidak apa-apa. Masalanya kapan pemberlakuannya itu,” imbuh Juliandra.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti. mengungkapkan , Citilink sepakat menunda setelah Kemenhub melakukan konsolidasi dengan perusahaan.

“Berdasarkan konsolidasi tersebut, pihak Citilink menyetujui untuk melakukan penundaan penerapan bagasi berbayar hingga waktu yang belum ditentukan,” tulisnya dalam rilis. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...