Cikole Water Park, Alternatif Liburan Untuk Keluarga

Serang (01/07/2019) SatuBanten. News – Sebagai daerah wisata, Kabupaten Pandeglang menyimpan sejuta tempat yang bisa dijadikan sarana untuk melepas penat seusai menjalani rutinitas sehari-hari dan Cikole Water park merupakan salah satunya. Tempat wisata yang memakan waktu tempuh sekitar 10 menit dari alun-alun Pandeglang ini menyediakan wisata air untuk dikunjungi oleh perorangan, keluarga maupun rombongan yang akan mengadakan acara family gathering. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 30.000 per orang, pengunjung tidak hanya dapat menikmati wisata air tetapi juga fasilitas lain yang ada didalamnya.

Sesuai namanya, wisata utama di Cikole Water park adalah wisata air. Dengan total empat kolam renang yang ada, para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai permainan air yang ada ditempat ini. Selain itu, kedalaman yang berbeda di tiap kolamnya membuat para pengunjung leluasa untuk memilih kolam sesuai dengan tinggi badannya masing-masing dan para orang tua tidak perlu khawatir anak-anaknya akan tenggelam karena kolam yang terlalu dalam.

Disamping itu, fasilitas pendukung seperti kamar ganti dan ruang bilas yang disediakan pun cukup banyak, sehingga pengunjung tidak perlu lama-lama mengantri untuk mengganti pakaian ataupun membilas badan setelah selesai berenang. Cikole Water park juga menyediakan saung-saung yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengadakan acara atau sekedar untuk menaruh barang bawaan.

Saung yang disediakan juga cukup banyak dan memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari saung kecil yang cukup untuk satu keluarga hingga saung yang cukup untuk menampung rombongan dengan jumlah sekitar 50 orang. Saung yang ada didalam Cikole Water Park kebersihannya sangat terjaga, sehingga pengunjung akan merasa nyaman untuk berlama-lama ditempat ini.

Selain wisata air, Cikole Water Park juga menyediakan flora dan fauna yang bisa dijadikan sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Jenis flora dan fauna yang ada pun sangat beragam seperti ular, musang, dan berbagai jenis burung. Disisi lain terdapat banyak spot foto yang sangat menarik yang dapat digunakan pengunjung untuk mengabadikan momen berharganya.

Dengan tarif yang relatif murah dan fasilitas yang cukup lengkap serta jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, rasanya Cikole Water Park merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. (RR/SBS31)

Penulis : Ahmad Zulkarnain (Mahasiswa UIN SMH Banten)

You might also like
Comments
Loading...