Chevron Sumbang Dana CSR 2,1 M Kepada Masyarakat Bogor dan Sukabumi

Sukabumi (23/11/2014), SatuBanten – Perusahaan energy Chevron Geothermal Salak Ltd (CGS) memberikan bantuan senilai Rp 2,1 miliar untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

Perusahaan yang bergerak dalam bidang produsen energi panas bumi di Gunung Salak ini, mengucurkan bantuan pada daerah yang berdekatan dengan lokasi CGS, yakni Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal. Sedangkan Kabupaten Bogor di Kecamatan Pamijahan. Bantuan itu untuk perbaikan infrastruktur, irigasi, dan penyediaan air bersih.

“Bantuan diberikan berupa bahan material. Sedangkan untuk pembangunan dilakukan masyarakat secara swakelola,” kata General Manager Policy, Government, and Public Affairs CGS, Paul Mutaskim kepada wartawan, Ahad (23/11/2-14).

Bantuan itu, ungkap Paul, diberikan berdasarkan pengajuan proposal dari masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. Program pembangunan yang dimajukan merupakan salah satu hasil musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes).

“Contohnya program pembangunan di Kecamatan Kabandungan, masyarakat melaksanakan program betonisasi jalan desa, perbaikan sarana irigasi, pipanisasi air bersih, dan pembangunan sanitasi publik,” ujar dia.

Di Kecamatan Kalapanunggal, lanjut Paul, masyarakat membangun madrasah, pembangunan sanitasi publik, perbaikan kantor desa, dan pipanisasi air bersih. Sementara di Kecamatan Pamijahan, Bogor melaksanakan pengerasan dan peningkatan jalan desa, perbaikan irigasi, dan pembangunan gedung madrasah tsanawiyah (MTs).

“Proses perbaikan infrastruktur ini sedang berjalan, karena sudah dimulai sejak Oktober 2014 lalu dan diharapkan rampung pada Desember nanti. Ke depan keberadaan sarana infrastruktur ini dapat dimanfaatkan dan dikelola masyarakat untuk jangka panjang,” harap dia. (RLS/Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...