Chelsea dan Arsenal ke Final, Tim Inggris Ukir Sejarah Kuasai Eropa

London (10/5/2019) Satubanten.com – Setelah Liverpool dan Tottenham Hotspur melaju ke Final Liga Champions, kini giliran dua tim London, Arsenal serta Chelsea sukses lolos ke Final Piala Europe. Dengan hasil tersebut Inggris menciptakan sejarah baru dalam dunia sepak bola usai sukses menempatkan empat wakil mereka di partai final dari dua kompetisi antarklub Eropa dalam satu musim yang sama.

Chelsea sukses melaju ke final Liga Europa usai menundukkan Eintracht Frankfurt lewat drama adu penalti di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari tadi. Sementara, Arsenal lebih dulu memastikan satu tempat di partai final setelah menyingkirkan Valencia 4-2 dan membuat skor agregat menjadi 7-3. Kedua tim bakal bentrok di Baku, Azerbaijan pada 30 Mei mendatang.

Dilansir Opta, Final kali ini merupakan kali pertama empat slot Liga Champions dan Liga Europa bakal diisi oleh klub-klub yang berasal dari satu negara. Ini sekaligus menghentikan dominasi Spanyol yang yang sejak 2014 selalu menempatkan tim nya di Final. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...