Cek Ketersediaan Stok Pangan Jelang Ramadhan, Nurul Wasiah Lakukan Kunjungan ke Bulog

Serang (19/2/2020) Satubanten.com – Anggota Dewan Provinsi Banten dari fraksi PKS, Nurul Wasiah, Amd. Keb. bersama jajaran komisi 2 DPRD Provinsi Banten menggelar kunjungan kerja ke Bulog sub-divre Serang, yang bertempat di ruang aula kantor Bulog Serang, pada Rabu, (19/2/2020).

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka pengawasan terkait ketersediaan pangan menjelang Ramadhan.

“Naiknya harga gula dipasaran dan kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap kualitas beras bulog menjadi bahan masukan dan informasi yang kami sampaikan pada agenda pertemuan ini ,” ujar Nurul.

Nurul Wasiah berharap, stok pangan di Banten ini terjamin ketersediaanya selama bulan puasa hingga Idul Fitri 2020.

Menanggapi hal itu, Kepala Bulog Sub-Divre Serang, Eko Yudi Miranto, menjelaskan bahwa ketersediaan pangan untuk Ramadhan aman.

“Beras, minyak daging ,terigu termasuk beras portivit, aman, hanya gula yg dihawatirkan berkurang pasokannya akhir-akhir ini, dan inilah yang menyebabkan naiknya harga gula dipasaran,” ujarnya.

Pihak Bulog juga mengungkapkan berbagai persoalan, diantaranya tentang distribusi.

Walau target ketersediaan cukup, distribusi menjadi tak optimal karena program raskin sudah dihapus, diganti dengan BPNT dimana beras didapatkan bukan dari Bulog.

Dari itu, bulog butuh regulasi yang tepat dari pemerintah terkait masalah yang dihadapi, terutama kebijakan ditingkat kabupaten, bagaimana penyerapan dan distribusi pangan bisa berjalan seimbang.

Acara kunjungan ini berlangsung dengan hearing dilanjut dengan meninjau gudang bulog.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Banten H. Mukhsinin, MSi, dan jajaran komisi 2 DPRD Banten. Sementara dari Bulog, dihadiri jajaran pimpinan dan staf Bulog. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...