Cegah Penyebaran Covid 19, Tim Gugus Terpadu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pandeglang, (18/03/2020)- Satubanten.com- Cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, dan instansi pemerintah.

Emil Salim Kasi Pemadam Kebakaran dan Kedaruratan mengatakan, kegiatan penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Covid 19 yang saat ini sedang merebak. “Kita lakukan pencegahan supaya tempat publik bisa di sterilkan,” kata Emil saat ditemui di Masjid Agung Ar-Rohman, Rabu (18/3/2020).

Emil juga mengatakan, lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya Masjid Agung Ar-Rohman, Instansi Pemerintah dan Kodim 0601 Pandeglang. “Kegiatan ini akan berlangsung sesuai SK yang ditandatangani oleh Ibu Bupati, dan prioritaskan selama 14 hari kedepan kami akan lakukan secara continue,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat April yang juga melakukan kegiatan yang sama, kata dia tujuan dari kegiatan penyemprotan ini mencegah penyebaran corona dan mengajarkan masyarakat untuk melakukan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS). “Kegiatan ini contoh yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan,” kata April.

Disampaikan April, dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini dituntut juga keperdulian masyarakat untuk melakukan PHBS. “Dibiasakan sesudah melakukan aktifitas agar cuci tangan dengan sabun, dan biasakan pola hidup sehat setiap hari,” pungakasnya. ( Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...