Cegah Kerusakan Otak Dengan Hindari Makanan Ini

Kesehatan, (29/10/2018) Satubanten.com – Setiap makhluk hidup tentu membutuhkan makan dan minum. Namun, asupan yang masuk ke dalam tubuh tetap harus diperhatikan untuk menghindari resiko dan penyakit yang akan muncul di kemudian hari.

Seperti beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan kerusakan pada otak manusia. Misalnya memakan ikan laut yang mengandung merkuri di dalamnya. Karena saat ini laut Indonesia sebagian besar sudah tercemar oleh limbah baik dari industri maupun rumah tangga.

Ikan memang salah satu jenis makanan yang banyak mengandung omega 3 di dalamnya dan baik untuk kesehatan otak. Tetapi, ikan laut yang mengandung merkuri harus di waspadai atau bahkan dihindari. Karena bisa merusak kinerja otak.

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi popcorn kemasan sebagai cemilan, sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut mulai sekarang. Perlu anda ketahui, popcorn yang dibuat dengan microwave harus kita waspadai. Karena memiliki kandungan minyak trans yang cukup tinggi.

Apabila tubuh kita mengkonsumsi minyak trans dalam jumlah yang banyak atau setiap hari, maka akan memberikan dampak buruk dan dapat merusak kinerja otak. Hal tersebut dikemukakan oleh sejumlah ahli kesehatan dan beberapa dokter ahli gizi dalam penelitiannya.

Selain itu, gorengan, kerupuk dan keripik atau aneka cemilan yang mengandung minyak trans, bisa menurunkan fungsi kerja otak. Jika ini terus berlangsung, maka bisa jadi kerusakan pada otak akan semakin buruk.

Jika anda suka dengan aneka makanan gorengan, kurangi dan hindarilah mulai hari ini. Karena bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, termasuk kerusakan pada otak. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...