Cegah Kebocoran Data, Pemkot Tangsel Sosialisasikan Security Awareness

Tangerang (18/7/2019) Satubanten.com – Seiring dengan melesatnya kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0. Maka tidak dapat ditampik pula kemunculan berbagai macam kejahatan yang memanfaatkan teknologi informasi.

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dalam sosialisasi kepada pegawai mengungkapkan pentingnya penggunaan securtiy awareness untuk kerahasiaan negara. Mengingat Kota Tangsel mempunyai dua basis, yakni teknologi dan inovatif.

“Sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran pegawai agar lebih berhati-hati terhadap semua data yang disimpan,” katanya dikutip Humas Tangsel, Kamis (18/7).

“Maraknya kejahatan siber ini tentu saja memanfaatkan data informasi yang terdapat di data centre pemerintahan. Oleh karena itu, sangat diperlukan adanya peningkatan awareness akan keamanan kerahasiaan data sesuai dengan aturan regulasi yang telah ditetapkan,” sambungnya.

Rentannya pengamanan sistem informasi, sambung wakil walikota dapat menimbulkan ancaman, gangguan dan serangan. Bukan tidak mungkin kegiatan tersebut bisa menimbulkan kerugian pemerintah itu sendiri.

“Kesadaran menjaga keamanan data merupakan prioritas utama yang harus dimiliki oleh setiap orang. Terutama para pegawai Pemkot Tangsel. Makanya, pegawai jangan gaptek (gagap teknologi). Ikuti terus perkembangan teknologi,” terangnya.

Pada kesempatan ini, wakil walikota pun mengingatkan pegawai untuk menjaga meningkatkan kesadaran akan keamanan data informasi yang disimpan. Hal tersebut untuk menghindari kebocoran data yang beresiko disalahgunakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. (SBS-02)

You might also like
Comments
Loading...