Cegah Covid-19, Alfamart Himbau Konsumen Lakukan Transaksi Non Tunai

Serang (24/3/2020) Satubanten.com – Mengikuti arahan dari Pemerintah dalam mengantisipasi merebaknya Virus Covid-19, minimarket Alfamart telah melakukan beberapa langkah pencegahan.

Hal ini sekaligus menjawab Surat Terbuka Ikatan Cendikiawan Muslim (ICMI) Kota Serang yang menghimbau kepada pemilik toko, aneka swalayan dan mall menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan antiseptic.

Dalam rilis tertulis yang diterima Satubanten, Selasa (24/3), Alfamart menginformasikan bahwa langkah preventif telah dilakukan terkait prosedur keamanan di toko dalam mengurangi penyebaran Virus Covid-19.

“Prosedur tesebut meliputi Penggunaan masker bagi karyawan toko yang sedang bertugas penyediaan hand sanitizer, dan pemberian vitamin tambahan untuk meningkatkan imunitas. Pembersihan area luar dan dalam toko seperti rak, chiller, freezer dan sebagainya frekuensinya juga ditingkatkan,” ujar Corporate Communication Dept PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Pihak Alfamart juga menghimbau kepada konsumen untuk tidak menggunakan telapak tangan saat membuka pintu melainkan dengan bahu atau lengan tangan dan menyarakan untuk pembayaran dengan cashless (Non Tunai).

“Untuk jarak antrian minimal 1 meter agar tidak berdekatan, dan kalau toko masih penuh silahkan antri tertib diluar sehingga jarak antar orang tidak saling berdesakan,” lanjutnya.

Perihal tempat cuci tangan dan sabun, Alfamart telah menyediakan toilet yang terletak di belakang area penjualan sebagai salah satu fasilitas yang sediakan untuk konsumen.

” Mengenai Hand Sanitizer, akan secara bertahap kami akan kirimkan untuk kebutuhan konsumen di meja kasir,” pungkasnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...