Cara Wanita Mempercantik Diri Secara Alami

Oleh : Meli, Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam di UIN SMH Banten

Serang (26/06/2019) SatuBanten. News – Kecantikan merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang penampilan khususnya wanita. Banyak wanita dibuat sering tidak nyaman dengan penampilannya dan mereka akan berusaha mencari penyelesaian dengan perawatan-perawatan. Bahkan tidak sedikit perempuan mengeluarkan biaya yang besar untuk mempercantik diri.

Berbagai cara dilakukan wanita untuk kepentingan eksistensi penampilannya. Salah satunya operasi plastik yaitu cara instan para wanita untuk menambah pesona kecantikannya. wanita rela melakukan operasi demi memiliki wajah yang di dambakannya. Padahal tidak semua operasi berhasil dengan mulus, banyak resiko yang harus ditanggung ketika operasi plastik gagal. “Resikonya banyak, yang paling ringan adalah ketidaksesuaian hasil operasi dengan keinginan pasien,” kata dr. Aditiya Wardana, SpBp, Departemen Ilmu Bedah FKUI/RSCM. Dan resiko terbesarnya adalah kematian.

Alasan wanita melakukan operasi plastik karena tidak percaya diri dengan penampilan yang dimilikinya. Karena takut di cemooh dengan penampilan jeleknya, wanita rela mengeluarkan banyak uang dan mempertaruhkan nyawanya yaitu dengan cara operasi plastik. Buat kalian para wanita harus mengetahui bahwa operasi plastik bukan satu-satunya cara untuk memperindah diri. Ada banyak cara lain yang lebih alami dan lebih murah untuk mempercantik penampilanmu. Berikut beberapa cara untuk mempercantik diri secara alami, yaitu:

1. Olahraga Teratur
Olahraga secara teratur akan membuat tubuh anda tetap sehat dan bugar. Sebuah penelitian mengatakan bahwa olahraga ketahanan dapat membantu dan melawan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta mengeriput.

2. Minum Air Putih Secukupnya
Minum air putih dapat menjaga kesehatan tubuh anda dan membuat kulit sehat serta mencegah penuaan dini. Selain itu minum air putih dapat menjaga kesehatan ginjal anda.

3. Tidur yang Cukup
Tidur adalah cara alami untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati dan rusak. Tidur cukup setiap malam akan membuat kulit tampak muda, halus dan bersinar.

4. Masker Alami
Memakai masker yang alami merupakan cara yang terbaik untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati. Anda bisa memakai masker dari buah-buahan yang ada disekitar. Misalnya apel yang di parut halus, timun, pisang, dan sebagainya. Jika masker sudah setengah kering, lakukan pemijatan pada wajah supaya sel kulit rusak terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

5. Melindungi Kulit dari Pancaran Sinar Matahari
Pancaran sinar matahari mengandung ultraviolet secara berlebihan yang akan merusak kulit. Gunakan suncreen untuk melindungi sel kulit Anda dari pancaran sinar matahari. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir beraktivitas di bawah sinar matahari. Kulit Anda akan tetap cantik dan tampak alami.

Selain yang di uraikan di atas. Anda juga dapat mempercantik diri dengan selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah pada diri kita sendiri. Dengan rasa bersyukur maka Anda akan merasa berkelimpahan yang membuat jiwa bahagia. Pancaran kebahagiaan akan merasa Anda tampak cantik dan mempesona. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...