Caleg Perindo Jadi Tersangka Bos Prostitusi Berkedok Salon

Cilegon (14/03/2018), Satubanten.com – Salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Perindo diamankan Polres Kota Cilegon setelah diketahui mempekerjakan anak di bawah umur dalam praktek prostitusi berkedok jasa Salon. NH (36) yang merupakan Caleg dari dapil V Kabupaten Serang tersebut mempekerjakan 4 orang ABG di bawah umur dalam salon RF miliknya yang terletak di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Ramanuju, Kota Cilegon.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra, NH menetapkan tariff sebesar Rp. 400 ribu sekali pelayanan. Uang tersebut kemudian disetorkan kepada pihak salon sebesar Rp 150 ribu. Para pekerja tersebut direkrut langsung oleh NH dan diarahkan langsung olehnya. Praktek prostitusi tersebut terungkap setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan selama dua minggu.

“Ada 4 orang yang dipekerjakan anak di bawah umur itu. Si caleg ini yang merekrut, dikasih pengarahan juga,” kata Kasatreskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Meski diwarnai dengan adegan pura-pura pingsan, saat ini Polres Kota Cilegon telah mengamankan NH. Selain NH, tersangka lain yang juga diamankan yakni seorang pelanggan berinisial RW (45).

“Jadi pas dibawa ke kantor pelaku ini pingsan, dia dibawa sama Polwan, kita coba bangunkan tapi masih merem,” kata Dadi Perdana.

RW merupakan seorang pelanggan yang kedapatan sedang berhubungan intim saat penggerebekan berlangsung. NH dan RW dijerat dengan Pasal 83 UU Perlindungan Anak.

Sementara itu, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq mengaku terkejut dengan berita tersebut. Untuk itu pihak partai berjanji akan menindak tegas kepada kader tersebut.

“Berita ini mengagetkan dan Perindo sedang menelusuri kebenaran informasi ini. Bila benar caleg itu pemilik salon tersebut maka sudah pasti Perindo akan memberikan sanksi pemecatan,” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...