Cageur Jasa, Inovasi Pelayanan Kesehatan Terbaik di Kota Tangerang

Tangerang (29/10/2019) Satubanten.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang berikan pelayanan optimal ke masyarakat dengan mendatangi rumah-rumah warga melalui program Colaborasi Kunjungan Terintegritas Keluarga Sehat (Cageur Jasa).

Dalam kegiatan ini petugas akan datang kerumah warga memberikan edukasi dan pelayanan terbaik bagi Warga Kota Tangerang. Petugas akan bekerja setelah jam puskesmas selesai, mereka akan memastikan kondisi warga tersebut sehat. Bila ditemukan masalah maka akan diberikan rujukan kerumah sakit, namun bila sehat maka akan diberikan edukasi mengenai pola hidup bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi menjelaskan, ada atau tidaknya yang sakit tetap akan diperiksa oleh petugas.

“Jika ada yang sakit akan dirujuk, tetapi jika tidak, ya akan diberikan edukasi dan pengetahuan untuk tetap mempertahankan kesehatan tubuh” ujar Liza, Selasa (29/10)

Seperti diketahui, petugas Cageur Jasa adalah petugas dari 33 puskesmas yang ada di Kota Tangerang dibekali dengan 66 unit sepeda motor sekaligus perlengkapan peralatan medis, para personil akan mengecek kesehatan keluarga di setiap rumah-rumah.

Cageur Jasa juga telah berhasil memperoleh penghargaan top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...