Bus Wisata Tawarkan Kafilah dan Pengunjung MTQ Banten City Tour Tangerang

‌‌‌‌‌Tangerang (29/3/2019) Satubanten.com – Pemerintah Kota Tangerang menyediakan dua bus wisata keliling kota untuk memanjakan para kafilah dan pengunjung selama perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVI pada 25-29 Maret 2019.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengatakan, dua bus wisata yang disediakan bertujuan memperkenalkan destinasi wisata kepada pengunjung MTQ terutama dari luar Kota Tangerang. Diharapkan mereka dapat kembali lagi ke Kota Tangerang untuk menikmati beragam wisata yang tersedia, mulai wisata taman sampai wisata religi.

“Ini upaya memperkenalkan destinasi wisata ke masyarakat, bagi warga dalam kota tak perlu jauh-jauh jika ingin berekreasi, sementara pengunjung luar daerah agar dapat kembali lagi datang berwisata bahkan mengajak keluarganya,” paparnya dilansir Laman resmi Pemkot Tangerang.

Bus wisata tersebut dilengkapi dengan kehadiran pemandu wisata yang berasal dari Kang dan Nong Kota Tangerang. Selama perjalanan mereka akan menjelaskan sejarah destinasi wisata yang disinggahi bus berkelir merah dan biru itu.

“Dari Puspemkot bus menuju destinasi wisata seperti Taman Potret, Taman Gajah, Kampung bekelir, Jembatan Berendeng dan lainnya,” jelasnya.

Para pengunjung MTQ tampak antusias dengan keberedaaan Bus wisata tersebut. Dalam Bus tersebut terdapat dua pilihan tempat duduk dibagian belakang dengan kaca terbuka dan bagian depan dengan pendingin udara. Di mana pengunjung dapat menikmati pemandangan keliling kota dari dalam bus.

“Ajang MTQ ini menjadi momentum yang baik untuk memperkenalkan potensi kota, termasuk destinasi wisata yang dimiliki Kota Tangerang,” kata Rizal (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...