Bupati Tangerang Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Kresek

Kresek, SatuBanten.com – Bupati Tangerang, H. Ahmed Zaki Iskandar bersama jajarannya meninjau langsung vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan di Yayasan Al-Amin, Desa Renged, Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Zaki mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam mengendalikan angka kasus penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Kresek karena menjadi rawan penyebaran Virus Corona disebabkan oleh kepadatan penduduk dan juga aktifitas masyarakat yang terpantau sibuk.

“Setelah vaksinasi digencarkan di Kecamatan Kresek hingga Desember nanti, semua masyarakat sudah dapat divaksin sebagaimana mencapai Herd Immunity di wilayah ini,” kata Bupati kepada awak media.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan sudah hampir 19.711 orang kasus terkonfirmasi total di Kabupaten Tangerang. Tak sedikit kasus terkonfirmasi meninggal sebanyak 353 orang.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, jaga diri dan keluarga,” jelas Bupati.

Capaian vaksinasi untuk di Kabupaten Tangerang sudah 335.351 orang total sasaran, dan sedangkan vaksinasi 1 mencapai 273.290 orang, vaksinasi 2 mencapai 108.374 orang.

Sementara itu, Camat Kresek H.M.Epi Supriyatna menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi itu diikuti sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari santri dan santriwati, serta masyarakat sekitar Desa Renged Kecamatan Kresek.

Dia menyebutkan, antusias masyarakat setempat cukup tinggi untuk mengikuti program vaksinsi Covid-19 di Yayasan Al-Amin Kp.Tegal Kamal Rt. 011/003 Desa. Renged Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang ini.

“Sebanyak 1.000 santri dan masyarakat Desa Renged menerima Vaksin Dosis pertama, dan untuk jenis vaksin yang digunakan adalah SINOVAC,” ungkap Epi Supriyatna.

Dengan jumlah Vaksin 100 Vial atau untuk 1.000 orang dengan Jumlah Tenaga Medis atau Nakes 19 orang dari Puskesmas Kresek dan Universitas Yarsi, pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dia menuturkan untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi selanjutnya disarankan agar segera mendaftarkan dirinya ke RT/RW di Desa masing-masing sehingga nanti dapat dijadwalkan oleh Puskesmas terdekat. (Sbs28)

You might also like
Comments
Loading...