Bupati Serang Lepas 38 Mahasiswa Penerima Beasiswa dari Pemkab Pemkab Serang

Serang (9/2/2019),satubanten.c0m Рsaya melepas 38 mahasiswa penerima beasiswa Pemkab Serang yang akan mulai bekerja di 18 industri wilayah Kota Cilegon dan Kabupaten Serang di Pendopo Bupati Serang, Jumat  (08/02/19). Mereka adalah mahasiswa yang dikuliahkan di Fakultas Teknik Untirta pada jenjang diploma satu (D-1) yang khusus diproyeksikan bisa langsung bekerja di perusahaan industri kimia.

Para mahasiswa tersebut akan melakukan on job training (OJT) sebagai bagian dari proses penyesuaian dengan dunia kerja. Pendidikan yang ditempuh oleh mahasiswa tersebut memiliki potensi 85 persen diserap oleh perusahaan swasta untuk bekerja secara langsung.

Program kerja sama dengan Untirta ini mungkin tidak bisa banyak mengurangi angka pengangguran. Saya sudah meminta kepada Untirta, tahun depan kita ajukan penambahan satu kelas lagi, khusus untuk warga Kabupaten Serang yang kita beri beasiswa dari APBD. Semoga bisa direalisasikan.

Sekadar diketahui, Pemkab Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, juga mengalokasikan anggaran Rp 83 miliar untuk beasiswa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk insentif dan beasiswa. Pemberian tersebut dalam bentuk beasiswa kepada masyarakat Kabupaten Serang pada tingkat SD, SMP, SLTA perguruan tinggi, dan guru Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Soal masalah klasik dan masalah lama soal calo tenaga kerja, telah banyak kasus yang tertangkap Tim Saber Pungli, dan banyak unsur pegawai perusahaan yang dipecat karena kasus ini. Masih ada keluhan, kami dengan bantuan dan kerja sama aparat penegak hukum, akan semakin tegas.(sbs14/rilis)

You might also like
Comments
Loading...