Bupati Pandeglang Terima Bantuan Untuk Korban Tsunami Dari BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Banten

Pandeglang, ( 27/12/2018 )- satubanten.com- Bantuan terus bergulir untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda diwilayah Pandeglang. Kali ini, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenaga Kerjaan, dan Bank Banten yang memberikan bantuan, Kamis (27/12) di Pendopo Pandeglang.

Didin Haryono Assisten Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten mengatakan, bantuan yang akan diberika sebesar 100 juta dari manajemen BPJS Ketenagakerjaan, 61 juta dari Yayasan Magfiroh BPJS Ketenagakerjaan, dan 36 juta dari Serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan, “Yang 100 juta dan 60 juta kami berikan sekarang, nanti yang 36 juta akan kami serahkan tahap selanjutnya karena sedang dihimpun dulu oleh para pegawai dan akan langsung dibelanjakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang diberikan sejumlah uang dalam bentuk logistik yang siap didistribusikan, “Kami siapkan barang berupa makanan pokok, beras, mie instan, sarden, kopi, minuman siap saji, selimut, sarung, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, obat – batan, air mineral, dan protein hewani dalam bentuk makanan siap saji,” ungkapnya.

Direktur Bank Banten Kemal Idris mengatakan, bantuan yang diberikan berupa logistik yaitu makan, susu, popok bayi, dan tenda untuk di pengungsian, “Ini bantuan lanjutan kami, karena sebelumnya sudah kami lakukan dari mulai awal terjadi bencana pada hari minggu,” ucap Kemal

Ditanya besaran bantuan, kata Kemal. untuk saat ini belum dapat disebutkan lantaran harus dihitung dulu karena sejauh ini bantuan dari Bank Banten terus mengalir bagi korban Tsunami Selat Sunda, “Pada minggu pagi kami langsung bikin grup di Whats App buat tanggap darurat, karena kami memiliki kantor di Pandeglang, Labuan, dan Panimbang jadi harus ikut merasakan keluh kesah masyarakat,” harapnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas bela sungkawa yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Banten. Kata Irna, saat ini memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan baik moril maupun materil, “Bantuan logistik berupa makanan sangat banyak Alhamdulillah, kami sangat butuh tenda, popok bayi, makanan siap saji,” pungkasnya.( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...