Bupati Pandeglang Resmikan 175 Rumah Layak Huni Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Pandeglang, (18/09/2019)- Satubanten.com- Bupati Irna Narulita meresmikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tepatnya di Desa Koroncong, Kecamatan Koroncong, Rabu (18/9).

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang Syarif Hidayat mengungkapkan untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Koroncong sudah terbangun 175 rumah tidak layak huni anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, kata Syarif.

Lebih lanjut Ia mengatakan adapun di Kecamatan Koroncong yang mendapatkan bantuan program BSPS yaitu Desa Koroncong sebanyak 31 unit, Pakuluran 44 unit, Desa Karangsetra 25 unit, Pasirjaksa 9 unit, Desa Paniis 33 unit dan Desa Setrajaya sebanyak 33 unit, “dengan jumlah anggaran Rp 2.625.000,000, jadi total keseluruhan yang mendapatkan bantuan program BSPS di Kecamatan Koroncong sebanyak 175 unit,” terangnya.

Sementara itu disela-sela Peresmian, Bupati Irna Narulita mengatakan Program BSPS merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR yang digagas untuk meningkatkan prakarsa masyarakat berpenghasilan rendah dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah, “bagi warga tidak mampu, sebagai indikatornya adalah dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna

Ia menambahkan Pemerintah daerah sudah membangun sebanyak 4.600 rumah tidak layak huni selama kurun waktu 3 tahun dan tahun ini juga hampir 3.000 rumah yang akan di bangun, “jadi sampai akhir tahun ini sebanyak 7,600 rumah yang sudah di bangun,” terangnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...