Bupati Pandeglang Irna Narulita Membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, ( 27/11/2018 )- SatuBanten.Com-  Kabupaten Pandeglang memiliki slogan kota sejuta santri dan seribu kiyai, sudah sepantasnya dari 35 Kecamatan 326 Desa dan 14 Kelurahan masing-masing memiliki Hafidz dan Hafidzah. “Pandeglang sebagai kota santri, kita harus dapat membawa hasanah itu untuk mengharumkan nama Pandeglang,” hal demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018 di Sohibul Barokah, Senin (26/11).

Bupati berharap, pembinaan terus dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawah Al-Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, agar dapat menciptakan generasi muda yang Qur’ani. “Kami yakin acara hari ini akan membawa dampak positif, saya harap LPTQ Pandeglang terus kerja keras mencetak Hafidz dan Hafidzah sehingga mereka dapat berprestasi baik di Provinsi Banten bahkan Nasional,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua harian LPTQ Kabupaten Pandeglang Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan seni baca quran, pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an.”Selaim menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, juga akan melahirkan peserta terbaik dalam semua cabang dan golongan,” ucapnya

Menurut Abdul Ghaffar, ada lima cabang dan delapan golongan yang akan dilombakan yaitu Tilawah Remaja, Tilawah Anak-anak, Murotal, Musabaqah Syarhil Quran, Famil Quran, Qiroatul Kutub Golongan Ula, Qiroatul Kutub Wusto, dan Hifdzil Hadist,” Pada setiap cabang dan golongan hanya ada 3 peserta terbaik, penentuan juara umum ditetapkan pada jumlah tertinggi,” ungkapnya

Masih kata Abdul Ghaffar, acara dilaksanakan selama dua hari yaitu 26-28 Nopember 2018. Dari 35 Kecamatan, kata Ghaffar, yang ikut ada 481 peserta putra dan putri, ” Seluruh Kecamatan mengikuti semua cabang yang dilombakan. Dan Pemukiman Kapilah dari 35 Kecamatan ditempatkan dirumah penduduk yang telah ditetapkan panitia. ” katanya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...