Bupati Pandeglang Hadiri Milineal Road Sefety Festival Yang Diadakan Polda Banten

Pandeglang, (23/06/2019) – Satubanten.com- Bupati Pandeglang Irna Narulita Hadiri acara Milenial Road Sefety Festival di yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Minggu (23/06) di Alun-alun Kabupaten Tanggerang.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan ada dua hal yang mendasari kegiatan Milenial Road Sefety Festival ini.”Hal pertama mulai terkikisnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa dampak dinamika pemilu, dan kurang nya budaya tertib lalulintas digenerasi milenial,” kata Kapolda saat memberikan sambutan pada acara Milineal Road Sefty Festival.

Masih kata Kapolda Banten, dari 1.501 kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di Provinsi Banten , hampir 700 orang meninggal dunia, dan 55% diantaranya kaum muda atau milenial. “Untuk hari ini kita gelorakan persatuan dan kesatuan serta membangun budaya mengendara yang mentaati ketertiban lalulintas, untuk meminimalisir tetjadinya laka lantas saat mengendarai roda dua dan empat,”tutupnya.

Terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi acara ini, dikatakan Irna dengan digaungkan nya budaya tertib lalulintas akan membiasakan para pengendara menta’ati aturan dan rambu lalu litas yang telah dibuat. “Kecelakan terjadi tidak ada yang tau, namun kita harus selalu berhati – hati, untuk itu taati aturan lalu lintas yang ada khususnya para kaum muda,” tandasnya.

Disela acara, diagendakan deklarasi damai oleh semua kalangan, pemuka agama, dan kaum muda dalam rangka merajut persatuan dalam kebinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ( Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...