Bupati Pandeglang Hadiri Dies Natalis IPB Ke-56

Bogor, ( 11/09/2019)- Satubanten.com- Bupati Irna Narulita menghadiri sidang terbuka Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-56 di Gedung Graha Widya Wisuda, IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (11/09/2019).

Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-56 mengusung tema “Creating Excellent Innovation Ecosystem: Role of Traditional Knowledge and Frontiers Technology”, disampaikan orasi oleh Rektor Wageningen University and Research, Belanda, Prof Arthur P.J. Mol. Dalam sambutannya, Rektor IPB University Arif Satria menjelaskan empat skenario masa depan dalam pendidikan tinggi. Hal itu meliputi Open Networking, Serving Local Communities, New Public Responsibility, dan Higher Education.

“Selain itu dalam era disrupsi ini institusi pendidikan tinggi juga harus mengikuti perubahan dan perkembangan yang ada,” ujarnya.
Ia menambahkan IPB University menggalakkan tiga prinsipnya dalam menghadapi kemajuan teknologi dan perubahan yang ada, yaitu Inspiration, Innovation, Integrity,” terangnya.

Sementara itu disela-sela menghadiri acara tersebut, Bupati Irna Narulita mengatakan optimis mahasiswa IPB memiliki kemampuan yang tidak di ragukan lagi, kemampuan dan inovasinya memberikan perubahan di bidang pertanian, sehingga melahirkan petani-petani yang unggul serta mampu meciptakan inovasi baru dalam bidang pertanian,” kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya memiliki keyakinan IPB memiliki kemampuan untuk itu, terobosan yang modern juga harus disiapkan, agar para petani di Indonesia khususnya petani Kabupaten Pandeglang memiliki inovasi, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan di sektor pertanian,” tuturnya.

Irna berharap pada peringatan Dies Natalis IPB yang ke-56, dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan terus melahirkan inovasi -inovasi baru, dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian terutama bagi para petani di Kabupaten Pandeglang, “Selamat hari lahir IPB yang ke-56, “Jangan berhenti berinovasi, semoga terus memberikan manfaat serta inspirasi bagi masyarakat,” ucap Irna. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...