Bupati Pandeglang Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Pandeglang

Pandeglang, ( 17/12/2018 )- Satubanten.Com-  Dalam peringatan Maulid Nabi Muhamad. Saw yang setiap tahun dilaksanakan, tentu tidak hanya memeriahkan acaranya saja, namun yang perlu dilakukan adalah bagaimana meneladani ahlak baginda Rosulullah. Saw. Hal ini diakatakan Bupati Irna Narulita pada acara Maulid Nabi Muhammad. Saw tingkat Kabupaten Pandeglang, Senin (17/12) di Pendopo Pandeglang.

Menurut Irna, baginda Nabi Muhammad. Saw adalah manusia sempurna yang memiliki ahlakul karimah. Kata Irna, harusnya apa yang diajarkan baginda Nabi Muhammad. Saw dapat diteladani dan diaplikasikan dalam dunia kerja, “Saya harap tatanan birokrasi di Pandeglang dapat mencontoh apa yang diajarkan oleh baginda rosul, sehingga Pandeglang dapat menjadi daerah yang baldatun toyyibatun ghofur,” ujarnya.

Dalam acara Maulid tersebut diisi tausiyah K. H Ahmad Bustomi atau yang terkenal dengan sebutan Ustad Angling Dharma mengatakan, banyak hikmah yang didapat dalam peringatan dari Maulid Nabi Muhammad. Saw salah satunya masuk kedalam golongan yang selalu dinaungi oleh Allah. SWT, “Semoga seluruh pejabat Pandeglang menjadi pemimpin yang amanah dan selalu meneladani ahlak Rosulullah,” ucapnya

Menurutnya, mengagungkan kelahiran Rosul merupakan salah satu dari tiga manusia yang akan dinaungi oleh Allah. SWT, “Orang akan terus dalam naungan Allah. Swt ada tiga, pertama mengagungkan kelahiran Rosullallah.Saw, Pemimpin yang adil, dan orang yang selalu membaca Alqur’an sebanyak 200 Ayat dalam sehari semalam,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut diagendakan pendistribusian dana zakat infaq dan shodaqoh triwulan IV dari Badan Amil Zakat Darerah (Baszda) Kabupaten sebesar 277, 5 juta diperuntukkan, diantaranya program bantuan studi bagi mahasiswa perguruan tinggi, bantuan sarana keagamaan yang disalurkan melalui pengumpul zakat UPZ, dan bantuan bagi rumah tidak layak huni. ( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...