Bupati Pandeglang Buka Acara Musrenbang Kecamatan Cimanggu dan Sumur

Pandeglang, (11/02/2019)- Satubanten.com- Pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Pasalnya, apabila infrastruktur memadai tentu akan mempermudah dalam berbagai aspek, oleh sebab itu pada Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Cimanggu dan Sumur infrastruktur menjadi pokok bahasan utama.

Namun kendati demikian, untuk pembangunan infrastruktur, harus menyesuaikan dengan anggaran karena Pandeglang fiskalnya terbatas. “Kami sebetulnya ingin mengakomodir seluruh ajuan pada Musrenbang, namum kita tahu Pandeglang fiskalnya terbatas makadari itu harus skala prioritas,” demikian dikatakan Bupati Pandeglang saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Cimanggu, Senin (11/2).

Menurut Irna, apabila ada ajuan pada tahun lalu belum terakomodir dapat ditindaklanjuti untuk tahun yang akan datang. “Yang waiting list tahun kemarin, bisa naik di tahun depan ajuan nya jika itu masih masuk kedalam skala prioritas,” ungkapnya.

Untuk hasil maksimal, Irna meminta perangkat desa dan komponen masyarakat yang ikut dalam rapat Musrenbang Kecamatan ini dapat mengikuti acara dengan baik. “Ini kesempatan untuk mengajukan program yang masuk skala prioritas, sehingga pada tahun 2020 program pembangunan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara Camat Cimanggu Eli Suaheli mengatakan, gambaran program yang akan diajukan pada Musrembang tahun 2019, yang diperuntukan menjadi program 2020 yaitu infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, sosial ekonomi, dan pemulihan paska bencana. “Nanti di pagu indikatif kami bagi tiga yakni untuk Infrastruktur, sosial ekonomi, dan pemulihan paska bencana tsunami,” ucap Eli.

Masih kata Eli, dari sekian program yang diajukan, ada beberapa infrastruktur yang terbilang skala prioritas dan harus segera dilaksanakan. “Yang akan kami ajukan diantaranya jalan Padali – Ranca Pinang yang panjangnya 29 Km baru terbangun 3 Km, dan jalan Cicadas masih harus dilakukan betonisasi yang masih tersisa 3Km,”jelasnya.

Terpisah, Camat Sumur Endin Haerudin, mengatakan, untuk Kecamatan Sumur yang akan menjadi issue strategis dalam pembahasan Musrenbang Kecamatan 2019 adala infrastruktur dan pemulihan.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...