Bupati Pandeglang Ajak ASN Untuk Sholat Subuh Berjamaah Menjadi Agenda Rutin

Pandeglang, (21/09/2019)- Satubanten.com-  Sholat subuh berjamaah pada dasarnya bisa dilakukan di masjid mana saja. Namun, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili wilayah kota bisa melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Ar-Rohman. “Kenapa kita gerakan sholat subuh berjamaah, karena setelah pelaksanaan sholat diagendakan acara kajian islami oleh para Kiyai yang akan memberikan pencerahan bagi para ASN,” hal ini dikatakan Bupati Irna ditemui usai mengikuti acara kajian islam di Masjid Agung Ar-Rohman Pandeglang, Sabtu (21/9).

Irna menekankan, kegiatan ini menjadi agenda rutin, karena kedepannya dikatakan Irna, tidak hanya di Masjid Agung saja melaikan akan keliling ke tiap Kecamatan. “Kita akan coba agendakan setiap hari Sabtu, selain kita beribadah juga bisa memper erat tali silaturahim,” ujarnya.

Dalam tausiyahnya KH Encep Muhaemin pengasuh Pondok Pesantren Minhadjul Ciwalet Kecamatan Majasari menerangkan beberapa faedah dalam membaca kita suci Al-Qur’an. “Al-Qur’an merupakan obat bagi semua penyakit, tidak hanya batin namun lahiriyah juga bisa terobati dengan membaca Al-Qur’an,” katanya.

Selain itu, KH Encep juga menjelaskan bahwa dengan membaca Al-Qur’an akan memberikan kecerdasan bagi siapapun yang membacanya.”Jika ganjaran yang didapat sudah pasti karena Al-Qur’an adalah penuntun hidup. Namun jika ingin pikiran bersih, cerdas, dan hati kita tenang silahkan baca Al-Qur’an setiap hari apalagi di 1/3 malam,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Pemerintahan Ramadani, Kedis DPKPP Sarif Hidayat, Kadis PUPR Asep Rahmat, Kadis BPKD Iskandar, Dirut PDAM Ujang Sumawinata, Kabag Perlengkapan Mustandri.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...