Bupati Lebak Hadiri Launching Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM)

Lebak (19/09/19), satubanten.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Ade Sumardi Menghadiri acara Launching Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) di Aula Multatuli Sekretariat Daerah, Selasa (18/9)

 

Hasil Perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kemiskinan di Kabupaten Lebak pada tahun 2015 sebesar 9,97% dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 126.420 rumah tangga miskin (RTM).

 

Pada tahun 2016 tingkat kemiskinan mencapai 8,71% dengan jumlah penduduk miskin 111.210 RTM dan pada tahun 2017 mencapai 8,64% dengan jumlah penduduk miskin 111.080 RTM.

 

Melihat perkembangan itu tampak adanya penurunan angka kemiskinan, namun. Pemkab Lebak tidak berpuas diri terlebih dahulu, mengingat program dan kegiatan yang berorientasi dalam upaya menekan angka kemiskinan serta penanggulangannya akan tetap berjalan.

 

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) akan menyusun strategi dalam melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Lebak.

Penyusunan kebijakan strategis ini untuk tepat sasaran dan kebijakan yang efektif sehingga dalam mewujudkannya dibutuhkan data penduduk miskin yang akurat dan akuntabel.(rls/sbs03)

 

You might also like
Comments
Loading...