Bupati Kab Pandeglang Kunjungi Kantor BNPB Pusat Untuk Koordinasi terkait Pembangunan Huntara dan Huntap

Jakarta,(09/02/2019)-Satubanten.com- Bupati Irna Narulita kembali berkunjung Ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), untuk melakukan pemaparan sekaligus koordinasi dan komunikasi terkait pembangunan hunian sementara (Huntara) dan pembangunan hunian tetap (Huntap) dalam penanggulangan bencana, Jumat (8/2).di Ruang rapat Graha BNPB Jakarta Timur.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Bupati Irna Narulita menyampaikan Pemerintah saat ini bergerak cepat dalam penanggulangan bencana selat sunda, maka dari itu kita harus cepat koordinasinya baik itu koordinasi terkait pembangunan hunian sementara (Huntara) dan hunian tetap (Huntap), “ucap Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya juga bertanya kepada BNPB terkait pembangunan hunian sementara maupun hunian tetap bagi para korban bencana tsunami, “Dengan terus melakukan koordinasi, pihaknya sangat terbantu, alhamdulilah dalam kurun waktu seminggu progres pembangunan huntara bagi para korban tsunami sudah mencapai 12 unit, “ujarpnya.

Ia menambahkan selain itu pihaknya juga mengusulkan terkait warung-warung warga yang berada di zona merah, perahu, serta bangunan lain yang rusak akibat bencana yang belum tercover oleh pihak Kementerian kami telah usulkan, Kepala BNPB sangat merespon usulan tersebut, dan akan di koordinasikan antar lembaga, ” Tuturnya.

“Dalam pertemuan tersebut, terkait progres pembangunan hunian sementara maupun hunian tetap bisa terintegrasi dengan baik demi percepatan penanganan bencana, “pungkasnya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...