Bupati Irna Narulita Hadiri Acara Maulid di Pesantren Darul Muttaqin Cikuya

Pandeglang, ( 14/12/2018 )- SatuBanten.Com- ¬†Rongrongan yang datang saat ini bukan lagi dalam bentuk perang, namun lebih kedalam idioligi, aqidah dan ahlak bangsa. Untuk mengantisipasi hal itu Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, dirinya mempunyai beberapa program untuk memper kuat ahlak bangsa, untuk kebangkitan umat,”Kami punya program magrib mengaji, saya mohon para umi bantu kami. Edaran sudah dibuat, kami harap setengah enam Televisi matikan, jam sembilan nyalakan lagi, ” kata Bupati Irna pada acara Maulid Nabi Muhammad. Saw di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Cikuya, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Jum’at (14/12).

Irna percaya ahlakul karimah merupakan pondasi bagi anak muda masa kini. Kata Irna, hal itu harus terus dipupuk agar tidak mudah terbawa arus globalisasi, weternisasi dan dipecah belah, “Kita harus cemas terhadap perkembangan putra dan putri kita, saat ini banyak rongrongan yang datang dari pergaulan, mohon dukungan dari semua agar kita dapat menjalankan fungsinya sebagai orang tua,” inginnya.

Irna mengaku, dirinya sebagai orang tua juga sebagai kepala daerah dapat merasakan begitu derasnya arus pergaulan yang kerap terjadi saat ini, “Mari kita bimbing anak kita untuk membiasakan wajib mengaji sehingga dapat membentuk karakter yang berahkak mulia,” pungkasnya.

Sementara Umi Tatu pengasuh Ponpes Darul Muttaqin mengatakan, dirinya sangat mendukung program Bupati Pandeglang. Kata Umi Tatu, program ini sangat tepat sekali, sehingga memberikan pemahaman bagi anak – anak diluar Pondok Pesantren, “Kalau disini (Ponpes Darul Muttaqin) mengaji itu rutinitas. Semoga dengan program ini, wajib mengaji juga menjadi biasa walaupun diluar pondok pesantren, ” ucapnya. ( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...