Bupati Irna Jadi Narasumber Pada Acara Dialog 15 TVRI

Pandeglang, ( 07/11/2018 ) – SatuBanten.Com – Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi Narasumber dalam acara Dialog 15 di Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) dengan mengusung tema prioritas pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Sebagai kepala Derah, Bupati Pandeglang Irna Narulita meyakini, jika dalam mewujudkan kemajuan daerah tidak cukup pemerintah saja, melainkan oleh semua masyarakat baik itu petani maupun para nelayan, ” Semua masyarakat dapat menjadi agen perubahan diantaranya petani dan nelayan karena mereka merupakan pahlawan devisa,” hal ini dikatakan Bupati Irna Narulita saat menjadi narasumber pada acara Dialog 15 TVRI, Rabu (7/11) di Pendopo Pandeglang.

Dari sekian program yang akan dilakukan, kata Irna yang saat ini terus dikembangkan adalah dibidang pertanian dan maritim bisnis, karena Pandeglang daerah agraris dan memiliki wilayah pantai yang cukup panjang di Provinsi Banten,” Memang tujuan kami ingin Pandeglang menjadi lumbung pangan nasional. Namun sebagai pahlawan devisa, petani dan nelayan masih belum maksimal dalam bidang produksinya, hal ini perlu adanya pengembangan dari hulu hingga hilirnya dan kami saat ini terus bersama petani dan nelayan Ingin mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan para petani dan nelayan, dikatakannya, harus ada pembinaan agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan profesional,” Pembinaan akan kami berikan di balai dan rumah pintar petani. Pemahaman teknologi pertanian juga perlu di edukasi guna peningkatan produksi, kedepan rumah pintar nelayan juga akan kita pikirkan,” ucap Irna.

Masih kata Irna, untuk memaksimalkan produksi baik dalam pertanian maupun maritim, tentu harus ada pengolahan dari hulu hingga ke hilir,” Dihulu mungkin ada bantuan permodalan seperti KUR, namun belum maksimal dirasakan oleh petani dan nelayan. Solusi yang kami lakukan adalah mendorong Koperasi dan Bumdes untuk membantu petani dan nelayan bahkan Bumdes harus menjadi Off Taker dari hasil produksi,” pungkasnya.

Simak acaranya akan tayang pada hari Jum’at (9/11/2018) pukul 16:00 Wib di Stasiun TVRI kesayangan anda. ( SBS/RLS/011 )

You might also like
Comments
Loading...