Buntut Tersingkirnya Timnas Indonesia, Bima Sakti Siap Dipecat

Jakarta (23/11/2018) Satubanten.com – Timnas Indonesia harus menerima pil pahit setelah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018. Kepastian tersebut didapatkan setelah Filipina berhasil menahan imbang Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11), yang berarti tim asuhan Bima Sakti ini tertinggal 4 poin dari peringkat pertama dan kedua.

Tersingkirnya Indonesia di ajang piala AFF 2018 membuat posisi Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman dipertanyakan.

Bima yang menggantikan Luis Milla langsung diplot sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF. Meski belum punya banyak pengalaman melatih, pelatih berusia 42 tahun ini tetap dibebankan target juara oleh PSSI.

Namun, Bima gagal membawa Skuat Garuda berprestasi di turnamen dua tahunan ini. Dari tiga partai awal di Grup B, Timnas Indonesia kalah dari Singapura 0-1, menang atas Timor Leste 3-1, dan Takluk dari Thailand 2-4.

Mantan pemain timnas ini mengaku siap diberhentikan jika PSSI tidak puas dengan kinerjanya.

“Kami tim pelatih menerima konsekuensinya dan menerima keputusan yang diambil federasi. Kalau memang PSSI memutuskan kami mundur kami siap,” tutur Bima.

“Harapannya ke depan siapa pun pelatihnya, asing atau lokal kita harus dukung semaksimal mungkin. Jadi tim pelatih tak mudah. Saya harap media terutama masyarakat mengerti bahwa ini proses yang tak mudah,” imbuhnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...