BPRS Cilegon Resmi Beroprasi

Cilegon (16/12/14), Satubanten.com – Bank pembiayaan rakyat syariah (BPRS) Cilegon resmi beroprasi, gedung baru BPRS berlokasi di komplek Sukmajaya, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, senin (15/12). Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi meresmikan dengan melakukan pemotongan pita dan menandatangani prasasti.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis, Deputi Direktur Pengawasan Bank Syariah III OJK Jakarta, Mulyono, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Cilegon, Sahruji dan para tamu undangan. Dalam kegiatan yang dilangsungkan sekitar pukul 10.00 Wib itu begitu meriah.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari para siswa sekolah dasar di wilayah sukmajaya yang menampilkan berbagai kesenian seperti tarian tradisional, pencak silat dan paduan suara. Walikota Cilegon mengapresiasi para siswa kreatif itu dengan memberikan saweran. Direktur BPRS Cilegon mandiri Tb Abdul Nasser mengatakan, sejak berdiri pada tahun 2004 lalu hingga saat ini bank yang dipimpinya terus mengalami perkembangan yang signifikan dan mengalami perubahan yang luar biasa. Hal itu dapat dilihat dari nilai asset yang sebelumnya sebesar Rp. 65 miliar pada 2012 menjadi Rp. 85 miliar pada akhir November 2014 atau mengalami peningkatan sebesar 30.5 persen. Sedangkan dari dana pihak ketiga bank mengalami peningkatan dari Rp. 9.5 miliar pada 2012 menjadi Rp. 20.3 miliar pada akhir November 2014 atau mengalami peningkatan 24 persen.” Tingkat kesehatan bank atau rasio kecukupan modal, BPRS Cilegon Mandiri pada peringkat kesatu,” tuturnya.

Dengan beroperasinya gedung baru pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap para nasabah dan memberikan kontribusi yang nyata dalam membangun ekonomi Kota Cilegon.” Kami juga segera membangun ATM untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Paling lambat akhir tahun depan.” unkapnya.

Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan dengan beroperasinya gedung baru seluruh jajaran BPRS Cilegon agar terus meningkatkan kinerjanya supaya menjadi bank yang mampu bersaing dan disegani.” Saya memandang perpindahan gedung baru dari gedung lama ini bukan momen sebagai pemindahan gedung semata, namun juga sebagai titik tolak semangat baru jajaran BPRS mengangkat bisnis perbankan di masa yang akan datang. Namun demikian saya minta BPRS tetap peduli terhadap perekonomian masyarakat sebagaimana historis dibangunnya bank ini” kata Iman. (B14)

You might also like
Comments
Loading...