BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Tim Indonesia Di Asian Games

Jakarta, (05/09/2018) Satubanten.com – Dalam rangka menyambut kemenangan Tim Indonesia yang telah berhasil menyabet banyak medali, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pusat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap atlet Indonesia yang telah berhasil dalam ajang Asian Games yang merupakan kontestasi olahraga terbesar se Asia.

Hal tersebut dikemukakkan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, “Kami sangat bangga dengan keberhasilan Tim Indonesia. Keberhasilan ini diraih sebagai buah kerja keras dan pengorbanan mereka. Bahkan beberapa atlet sampai mengalami cedera sewaktu berjuang di Asian Games kali ini” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Tim Indonesia telah berhasil menyabet medali sebanyak 98 buah dengan rincian perolehan emas sebanyak 31 medali, perak sebanyak 24 dan perunggu sebanyak 43 medali. Dari perolehan ini menempatkan Indonesia pada peringkat ke 4 (empat) dalam perolehan medali para peserta Asian Games.

Sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Olympic Council of Asia (OCA), Agus juga mengatakan, jika BPJS Ketenagakerjaan mendukung penuh Tim Indonesia dengan melindungi para atlet yang mengalami cedera saat bertanding. Bekerjasama dengan asuransi yang ditunjuk oleh INASGOC, selaku penyelenggara Asian Games, pihaknya memberikan pelayanan yang terbaik bagi para atlet.

“Kami sebagai official partner Tim Indonesia akan memberikan yang terbaik dalam perawatan Tim Indonesia, karena kejadian yang mereka alami ini termasuk dalam kategori perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sehingga berhak mendapatkan perawatan sampai pulih kembali”, kata Agus.

Selain itu, dia juga menyampaikan, beberapa manfaat JKK yang mencakup seluruh biaya perawatan dan pengobatan  tanpa batasan biaya, bahkan bagi atlet yang membutuhkan pendampingan medis di masa rehabilitasinya semua biayanya dibiayai oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Dan apabila ada kecacatan akibat cedera yang dialami, kami akan memberikan santunan berdasarkan besaran perhitungan dari persentase kecacatan yang timbul,” jelasnya.

Atlet Tim Indonesia yang mengalami cedera dan masih memerlukan penanganan medis lanjutan, menurut data ada sebanyak 38 orang dan semuanya ditanggung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Disamping itu, Agus juga mengatakan jika pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah penghargaan kepada beberapa atlet Tim Indonesia, dengan tujuan mendorong semangat serta sebagai bentuk apresiasi capaian prestasi mereka agar bisa lebih baik lagi dalam menghadapi Sea Games 2019 dan Olimpiade 2020 mendatang.

“Kami sedang mempersiapkan penghargaan kepada beberapa atlet Tim Indonesia, sebagai bentuk nyata apresiasi terhadap usaha keras mereka dalam mencapai prestasi, dan mendorong mereka untuk berprestasi lebih baik lagi di ajang kontestasi olahraga internasional lainnya, seperti Sea Games 2019 dan Olimpiade 2020“, tutur Agus. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...