BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Para Atlet Banten

Serang, (06/11/2018) Satubanten.com – Dalam rangka mendukung berjalannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang memberikan perlindungan keselamatan kerja kepada para atlet.

Sebelum pemberangkatan pada tanggal 04 November 2018, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang menyerahkan kartu peserta kepada atlet dari Komite Olahraha Nasional Indonesia (Koni) Kota Serang dan Kabupaten Serang melalui masing-masing Koni.

Perlindungan yang diberikan berupa program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet-atlet yang mengikuti ajang Porprov Banten 2018 di Tangerang.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang mengucapkan terimakasih atas kerjasama tersebut sehingga para atlet dapat terlindungi saat bertanding nanti.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan antara Koni Kota Serang dan Koni Kabupaten Serang atas kerjasama ini,” kata Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Muhamad Fanani.

Selain menyerahkan kartu peserta program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada atlet, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang juga memberikan sosialisasi singkat seputar program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada pengurus Koni Pemerintah Kota Serang dan Pemerintah Kabupaten Serang melalui masing-masing Koni.

“Semua pekerja itu berhak untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial keselamatan dari BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk para atlet olahraga yang juga memiliki resiko kecelakaan baik saat bertanding maupun saat berlatih,” ujar Fanani yang juga selaku Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...