Boy Rafli Amar Dipromosi Jadi Kapolda Banten

Jakarta (17/12/2014), SatuBanten – Brigjen Polisi Boy Rafli Amar yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Polri dipromosikan menjadi Kapolda Banten berdasarkan Surat Telegram/2500 – 2503/XII/2014 tentang Mutasi Pati dan Pamen Polri Selasa (16/12).

“Posisi Pak Boy menggantikan Kapolda Banten Muhammad Zulkarnain yang memasuki masa pensiun. Posisi Pak Boy akan diisi oleh Kabag Penum Polri Kombes Agus Rianto yang naik menjadi Brigjen,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie, Selasa (16/12) malam.

Menurut Ronny, promosi sejumlah pejabat humas pada jabatan lebih strategis adalah bukti jika Polri semakin serius menjadikan humas sebagai peran penting dalam mengelola informasi di lingkungan Polri.

Selain Brigjen Boy Rafly, telegram itu juga mengatur sejumlah jenderal. Yaitu Irjen Vincentius Sambudiyono (Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN) yang di mutasi sebagai staf ahli Kapolri. Lalu Brigjen Bambang Purwanto (Direktur Pengamanan Deputi Perlindungan BNP2TKI) juga dimutasi sebagai staf ahli Kapolri.

Sementara itu, Brigjen Bambang Sugiharto (Karofaskon Sarpras Polri) juga pensiun. Dia diganti Brigjen Suro Jouhari yang sebelumnya menjabat. Wakil Ketua Bidang Akademik STIK.

Brigjen Krido Sudibyo (Karo Waprof Divpropam) di mutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun. Dia diganti Kombes Anton Wahono Sudarminto.  (BSB/Romi/B03)

You might also like
Comments
Loading...