Bogor Sejuta Cerita

Oleh : Dita Meilani Abdurohman, Mahasiswi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Serang (15/06/2019) SatuBanten. News – Kota Bogor adalah kota dimana saya menuntut ilmu mulai dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) sampai Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Selama kurang lebih 6 tahun menuntut ilmu di Bogor yang saya rasakan penduduknya yang ramah dan sopan, kotanya yang bersih dan indah. Dan kota Bogor sangat kaya akan alamnya, sehingga banyak para ilmuan yang menelaah dan mempelajari di kota Bogor, khususnya di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kota bogor yang sering disebut sebagai kota hujan, juga memiliki banyak icon wisata, salah satunya Kebun Raya Bogor, yang sekarang mulai di jadikan sarana olahraga baru “jogging” oleh warga Bogor semenjak wali kota Bima Arya membenahi pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor menjadi lebih baik dan lebih menarik.

Dan kota Bogor juga memiliki ciri khasnya yaitu Tugu Kujang Bogor, dengan dibumbui motto “Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari Seuja Ayeuna Sampeureun Juga”. Yang tertulis pada tugu bagian bawah yang memiliki arti “Apa Yang Dilakukan Hari Ini Dan Esok Harus Lebih Baik Dari Hari-hari Sebelumnya”. Dan Tugu Kujang Bogor ini menjadi simbol semangat di Kota Bogor.

Dan sekarang kota Bogor terkenal dengan wisata alamnya, diantaranya wisata alam yang berada di kecamatan Leuwiliang.
1. Obyek Wisata Alam Panorama Pabangbon


Pabangbon adalah nama sebuah desa di kecamatan leuwiliang Bogor. Lokasi panorama Pabangbon Leuwiliang Bogor sekitar 25 km dari pusat Kota Bogor dengan lama perjalanan 1.5 sampai 2 jam, tergantung kemacetan jalan. Harga tiket untuk memasuki wisata alam panorama Pabangbon 10 ribu rupiah belum biaya masuk wahana rumah pohon dan spot foto lainnya.

2. Bukit Bintang


Lokasi Bukit Bintang ini berdekatan dengan wisatan alam panorama Pabangbon yang masih berada di kecamatan Leuwiliang Bogor. Wisata ini berada di daerah ketinggian, dan memiliki keindahan pemandangan yang masih asri dan hijau. Biaya tiket masuk wisata bukit bintang cukup murah hanya 5 ribu rupiah saja, tapi belum tetmasuk biaya saat mau foto di wahana yang ada.

3. Curug Cilontar


Wisata tersembunyi yang ada di kecamatan Leuwiliang Bogor. Curug Cilontar atau Curug Lontar ini adalah bagian dari sungai Cianten dimana airnya berasal dari pegunungan Halimun-Salak Bogor. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan aliran airnya cukup deras, sehingga terlihat cantik untuk dikunjungi. Curug Cilontar sendiri terletak di Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor Jawa Barat. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...