BNN Kota Cilegon Buka Layanan Rehabilitasi di CFD

Cilegon (23/06/2019), Satubanten.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar layanan rehabilitasi di Car Fre Day (CFD) Kota Cilegon, Minggu (23/06). Dalam layanan tersebut, masyarakat bisa mengetahui apakah dalam dirinya terkandung zat narkotika atau tidak melalui tes urine.

Selain tes arine untuk mengetahui kandungan narkotika dalam dirinya, masyarakat yang hadir juga bisa berkonsultasi mengenai kasus-kasus narkoba baik cara mencegah maupun rehabilitasinya. Dalam acara yang mengususng tema “Perangi Narkoba Sekuat Baja” tersebut masyarakat yang hadir juga bisa mendapatkan pelayanan berupa cek gula darah, asam urat dan kolesterol secara gratis.

“Acara ini sengaja kita gelar untuk mencegah dan mengidentifikasi masyarakat apabila ada yang terkandung dalam dirinya zat-zat narkotika. Selain itu juga, kita juga menyajikan tes darah standar juga ada beberapa ahli untuk langkah-langkah rehabilitasi jika ada yang terkena narkkotika atau saudaranya ada yang ingin dimasukkan program rehabilitasi, bisa kita layani,” tutur Wempi Wijaya selaku Kasi Brantas BNN Kota Cilegon.

Acara tersebut mendapat perhatian dan atensi yang besar dari masyarakat. Meski tidak ditemukan adanya masyarakat yang terindikasi menggunakan Narkotika, namun banyak warga yang mencoba mengecek keondisi gula darah, asam urat, dan kolesterolnya.

Seperti diketahui, tingkat peredaran Narkoba di Provinsi Banten terutama di Kota Cilegon, tergolong tinggi. Baru-baru ini LIPI bersama BNN merilis data bahwa setidaknya ada 2,3 juta pelajar (3,2%) yang pernah mengkonsumsi narkoba.  Beberapa bulan yang lalu BNN berhasil menggagalkan ratusan kilogram narkoba jenis Ganja yang akan diedarkan.

Itulah mengapa BNN Kota Cilegon bersama pihak terkait mengembangkan program 6 desa Bersinar (Bersih Narkoba). BNN juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengembangkan gerakan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...