BNN Banten, Musnahkan 335 Kilogram Ganja

Serang, (18/12/2018) Satubanten.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pemusnahan barang Narkotika berjenis Ganja seberat 335kg, di Halaman kantor BNN Provinsi Selasa,(18/12).

Paket ganja seberat 335 kilogram tersebut kiriman dari Aceh menggunakan jasa perusahaan ekspedisi barang, laporan tersebut, Tim Berantas BNNP Banten langsung melakukan penyelidikan

Upaya penggagalan pengiriman paket ganja tersebut bermula dari laporan masyarakat bahwa akan ada ekspedisi pengiriman sebanyak 319 paket ganja melalui jasa pengiriman barang PT ICE yang beralamat di Jalan Garuda, Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang pada 21 November 2018.

Kepala BNNP Banten Kombes Tatan Sulityana mengatakan, jika barang tiba di PT ICE pada tanggal 24 November 2018, namun hingga tanggal 30 November 2018 paket tersebut tidak ada yang mengambil.

“Paket ini ditujukan kepada seorang DPO (dalam pencarian orang) berinisial IRW yang beralamat di Jalan Raya Puspitek Setu, Kota Tangerang Selatan,” jelasnya dalam konferensi pers di halaman kantor BNNP Banten, Jalan Syeh Nawawi Albantani, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyimpan paket ganja tersebut di dalam mesin penggiling kopi, namun petugas yang sudah mendapat informasi sejak awal langsung membuka isi mesin penggiling kopi tersebut dan menemukan ratusan paket ganja.

Tatan berharap masyarakat Banten menjauhi barang haram tersebut dalam menjelang tahun baru ini, dan masyarakat perduli akan maraknya dunia Narkotika khususnya di kalangan remaja, “saya berharap masyarakat Banten juga ikut serta dalam memerangi tanggap narkoba, karna di Banten sudah darurat narkoba. Apalagi ini menjelang tahun baru, banyak pesta narkoba,” tutupnya. (SBS/WL)

You might also like
Comments
Loading...