Bisnis Menjanjikan Jasa Penata Rias

Serang, (24/10/2018) Satubanten.com – Make Up Artist (MUA) merupakan salah satu profesi yang saat ini sedang marak di Kota Serang. Bisnis ini memang terbilang cukup menjanjikan dan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan untuk mengisi waktu libur.

Jasa MUA saat ini tidak hanya untuk pernikahan saja, tetapi juga dibutuhkan untuk acara lainnya seperti wisuda, photoshoot, prewedding, karnaval budaya, acara-acara formal, maupun non formal lainnya membutuhkan jasa MUA.

Salah satunya “Make-up By DSA” yang dijalankan oleh seorang wanita muda asal Kota Serang. DSA sendiri tercipta dari namanya, yakni Dinda Sri Agisna yang kini sudah menginjak 3 tahun menjalankan bisnis jasa tata rias wajah.

Pelanggannya pun tak main-main, berbagai kalangan pernah memakai jasanya. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, bahkan ibu-ibu pejabat daerah sampai bhayangkari pernah dia tangani.

Penata rias profesional atau Make Up Artist (MUA) yang berbasis di Serang ini sudah melayani client dipenjuru Banten, bahkan di luar Banten seperti , Jakarta, Bali, Jogja hingga ke Banjarmasin.

“Sebenernya Dinda sendiri bukan orang yang suka make-up dan gak tertarik juga masuk kedunia kayak gini. Tapi mama Dinda bilang, kalo Dinda harus gali potensi diri, harus punya keahlian. Karena cari kerja sekarang susah, gak semua orang yang kuliah tinggi bisa dengan mudah dapet kerjaan,” tuturnya.

Perkataan itulah yang akhirnya menghantarkan Dinda pada kesuksesannya saat ini. “Akhirnya Dinda sadar dan ikutin kata-kata mama kalo Dinda harus punya keahlian. Sekarang Dinda udah jadiin ini hobi sekaligus pekerjaan utama Dinda,” ucap Dinda.

Wanita berkacamata ini juga menceritakan kesulitannya untuk mendapatkan kepercayaan orang-orang diawal pendirian bisnisnya. “Karena Dinda bergerak dibidang jasa, jadi kesulitan diawal-awal ya dapetin kepercayaan orang-orangnya. Tapi dengan gak berhenti mencoba dan selalu memberikan pelayanan terbaik Alhamdulillah walaupun awalnya cuma sedikit tapi mereka repeat order. Dan sekarang Alhamdulillah client Dinda sudah lumayan banyak, dan sudah punya pelanggan tetap juga,” ujarnya, hingga kini dirinya berhasil meraih kesuksesan dan keuntungan dari bisnis yang dijalaninya tersebut.

Dinda berharap bahwa kedepannya bisnis yang ia jalani ini dapat berkembang dan semakin maju. Rencananya, selain melayani jasa rias pengantin, graduation, engaggement (pertunangan) dan prewedding, Dinda akan membuka kursus self make-up pada bulan Ramadhan ini. Jadi, Bagi yang ingin mengetahui info seputar jasa make-up atau kursus tersebut, dapat ditanyakan langsung di Instagram miliknya @dindasriagisna. (SBS/029)

Comments
Loading...