Bisnis Kuliner Milik Artis Mulai Redup, Tak Terkecuali di Kota Serang

Serang, (16/11/2019), SatuBanten – Bisnis kue artis tak lagi bersinar di tahun ini. Banyak bisnis kue artis yang gulung tikar bahkan mengalami permasalahan seperti yang dialami Irwansyah, Zaskia Sungkar dan Medina Zein, Titi Kamal, Syahrini, Laudya Cynthia Bella, Indra Bekti, Ussy Pratama, Shireen Sungkar, Dude Herlino, Zaskia Adya Mecca, dan lain-lain. Tak ketinggalan beberapa gerai yang dimiliki oleh sejumlah artis ibu kota di Kota Serang, Banten juga terlihat sepi peminat.

Salah satunya adalah aktris muda Felicya Angelista yang memiliki gerai dengan nama “Serangheiyo’ juga sepi pengunjung.

Irfan Hakim, salah satu artis Ibu Kota yang turut memiliki bisnis kue artis pun menyayangkan banyaknya outlet dari teman artis yang mengalami pasang surut. Ia berharap banyak teman artis yang belajar dari sebuah kegagalan. Ia pun turut memberikan semangat kepada sesama artis yang menjalani bisnis serupa.

“Tentu prihatin ya dengan apa yang terjadi dengan outlet-outlet tersebut. Kami berharap akan cepat selesai dan berjalan lebih baik lagi. Kamikan sama-sama bisnis yang sama, jadi tetap saling mendukung. Harus bersaing sehat dan saling mendukung untuk kebaikan,” jelas Irfan Hakim beberapa waktu lalu.

Senada dengan Irfan Hakim, Ananda Omesh juga banyak belajar dari kegagalan teman artis menjalani bisnis kue. Dengan demikian dirinya bisa mencari inovasi baru demi bisnis kuenya bisa menjadi primadona.

“Tentu kita petik pelajarannya ya. Kita tetap ingin fokus dan terjun langsung menangani semua. Bersyukur, saat ini Bandung Kunafe sudah memiliki dua outlet ya, di Jalan Banda dan jalan Dr. Djunjunan. Kita juga ada tiga pop up store,” sambung Omesh.

Sementara itu, Irfan Dadi pengamat Ekonomi dari Tanara Institute mengatakan bahwa bisnis merupakan ajang kompetisi, jadi perlu inovasi berkelanjutan. “Semua kalangan yang bergelut dalam bisnis kuliner harus memiliki inovasi dan trik dalam menggaet konsumen. Apakah dia artis atau pengusaha tulen semua harus mencari profit,” ujar Irfan kepada SatuBanten, Sabtu (16/11/2019).

Dilain pihak, Rini (23) warga Cipare mengatakan bahwa dirinya masih melihat pilihan kuliner dari rasa dan merk. “Kalau saya pribadi masih mencari pilihan kuliner dari rasa dan nama besar,” ungkap Rini. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...