Bila Disengat Lebah, Jangan Panik. Segera Ambil Tindakan Alami

SatuBanten – Beraktifitas di luar ruang tentu sangat mengasyikkan. Banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan lebih banyak berinteraksi dengan alam. Berada di luar ruangan memungkinkan Anda terlibat kontak dengan berbagai macam hewan dan serangga.

Salah satu serangga yang mungkin ditemui seseorang adalah lebah. Ya, lebah berwarna hitam dan kuning kecil bisa dengan mudah Anda temui di balik pepohonan yang lebat. Mereka bisa dengan mudah menyengat karena terusik dengan kehadiran Anda.

Alhasil banyak sekali kejadian disengat lebah ketika Anda sedang berada di luar ruangan. Seseorang dapat alergi terhadap sengatan lebah dan tergantung pada tingkat alergi yang mereka miliki. Seseorang mungkin perlu mencari bantuan medis supaya efek sengatan yang mereka alami tidak semakin memburuk.

Menyadur dari Medical Herald, SatuBanten akan membagikan empat cara yang dapat Anda gunakan untuk meredakan efek dari sengatan lebah.

1.Lumpur
Orang yang tersengat lebah ketika sedang berada di luar ruangan dan tidak bisa ke lemari obat atau kamar mandi, bisa menggunakan cara cepat dengan menggunakan lumpur.

Lumpur dipercaya dapat meringankan rasa sakit karena sengatan lebah. Selama masih ada tanah di sekitar, Anda hanya perlu menambahkan air untuk menciptakan lumpur. Jika air tidak tersedia, seseorang hanya dapat menambahkan air liur mereka sendiri ke dalam tanah.

2. Madu
Madu dapat mengobati sengatan lebah dan menghilangkan rasa sakit. Dengan mengoleskan sedikit madu ke titik yang disengat lebah, seseorang bisa menghilangkan rasa sakitnya.

3. Baking soda
Baking soda adalah cara murah dan afektif untuk mengobati sengatan lebah. Barang rumah tangga ini dapat menghilangkan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Jika disengat seekor lebah Anda harus mengambil sedikit baking soda dan mencampurnya dengan air. Pasta yang dibuat oleh baking soda dan air kemudian dapat diolesi ke area yang sakit.

4. Kentang dan Bawang
Kentang dan bawang umumnya ditemukan di dapur rumah Anda. Kedua sayuran ini telah digunakan sebagai obat sengatan lebah tradisional. Orang yang tidak mendapatkan perawatan medis untuk mengobati reaksi alergi dapat menggunakan kentang atau bawang merah untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak.

Kedua sayuran ini memiliki sifat anti-peradangan. Dengan menggunakan pengobatan rumahan ini, korban sengatan lebah dapat mengobati rasa sakit dan bengkak dengan murah dan mudah.
(Heri/SBS)

You might also like
Comments
Loading...