Biddokkes Polda Banten Adakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Menular Seksual (PMS)

Serang, (25/09/2019)- Satubanten.com-  Biddokkes Polda Banten melakukan penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Menular Seksual (PMS) di Aula Polres Serang, Rabu (24/09/2019).

Acara ini juga dihadiri AKBP Dr. Sita Deliana didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.IK, dan Dr. Rudianto Sutarman. SP.KK.

Dalam kegiatan ini Hadir tim dari Biddokkes Polda Banten, jajaran personil Polres Serang, pengurus Bhayangkari Cabang Serang dan Anggota Bhayangkari Polres Serang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono yang dalam sambutan nya mengucapkan “Selamat datang kami ucapkan kepada team Bidokes Polda Banten yang akan memberikan penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular seksual. Dengan adanya penyuluhan kesehatan tentang penyakit menular seksual di himbau kepada anggota agar menjaga kebersihan agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sedangkan AKBP Dr. Sita Deliana selaku Subbidkespol Biddokkes Polda Banten dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih pada Wakapolres Serang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari anggota jajaran Polres Serang, pengurus bhayangkari dan anggota bhayangkari.

AKBP dr. Sita Deliana menyatakan bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi anggota Polres Serang tentang bahaya Penyakit Menular Seksual (PMS). “Penyuluhan untuk memberikan edukasi cara mencegah PMS, ini merupakan bentuk perhatian Uryankes Subbidkespol Biddokkes Polda Banten terhadap kesehatan masyarakat sekaligus langkah preventif mencegah penyakit menular seksual di wilayah hukum Polda Banten,” ucapnya.

Sita menjelaskan, sudah kita ketahui bersama, bahwa penyakit menular PMS belum diketemukan obatnya, dan sudah menelan banyak korban jiwa. Untuk itu, pemahaman ini sangat penting disampaikan kepada semua lapisan anggota. “Bahaya PMS dinilai sangat penting untuk dipahami oleh para pemuda, terlebih para pelajar yang berada di wilayah hukum Polda Banten, kepada warga masyarakat agar tahu cara-cara pencegahan PMS dan agar dapat memahami secara baik demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar,” jelasnya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...