Biaya KKM Tinggi, Mahasiswa STIE Bina Bangsa Aksi

Serang, SatuBanten- sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Melakuakan aksi karena di nilai tidak puas dengan besaran anggaran Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), didepan kampus STIE Bina Bangsa, Selasa (23/12/14). Mereka meminta agar ada pengurangan dari biaya biaya KKM yang selama ini terhitung lumayan tinggi.

Salah seorang mahasiswa Restu Kurnia Subhi mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap pihak kampus atas mahalnya biaya KKM yang akan dilaksanakan awal Februari 2015. “Menurut kami angka nominal yang berjumlah Rp950.000 terlalu besar, dan juga tidak jelas pengalokasiannya,” katanya.

Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta pihak rektorat untuk menurunkan biaya KKM, menghapuskan biaya yang tidak perlu, serta penjelasan pengalokasiaan anggaran. “Tentu kami bukan menolak KKM karena KKM bagian dari tridharma perguruan tinggi, kewajiban bagi kami sebagai mahasiswa. Ini soal besaran anggaran yang dibebankan kepada mahasiswa,” tegasnya.

Pantauan radarbanten.com, usai menggelar aksi mahasiswa melakukan audiensi di Ruang Rapat Dosen STIE bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, dan Ketua LPPM STIE Bina Bangsa. (BSB/005) 

You might also like
Comments
Loading...