BI Banten Mulai Buka Layanan Penukaran Uang, Maksimal 4 Juta per Orang

Serang (23/5/2019) Satubanten.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten bekerjasama dengan perbankan mulai membuka layanan penukaran uang baru di Halaman Pendopo Kabupaten Serang, kamis (23/4).

Hadir dalam pembukaan kegiatan penukaran uang, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Pjs Kepala Kantor Perwakilan BI Banten, Erry P Suryanto, “dan perwakilan dari Perbankan.

Wakil Bupati Serang dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap BI Banten yang telah memberikan pelayanan penukaran uang kepada masyarakat, khususnya warga kota Serang dan Kabupaten Serang menjelang Lebaran.

” Ada suatu kebiasaan posistif yang harus selalu kita jaga di bulan Ramadhan dan Hari raya, yakni masyarakat selalu berbagi.” ujar Pandji Tirtayasa.

Pandji juga menambahkan, Pemkab Serang sudah sering bersinergi dengan BI Banten terutama saat Ramadhan untuk menekan harga pasar dengan mengadakan Bazar Murah bagi masyarakat.

“Terima Kasih kepada Bank Indonesia, karena kita sering bekerja sama seperti pengadaan bazar murah. Setidaknya 10 kecamatan sudah menggelar Bazar Murah tentunya sinergi dengan Bank Indonesia.” tambahnya.

Pjs Kepala Kantor Perwakilan BI Banten, Erry P Suryanto mengungkapkan layanan penukaran uang ini merupakan sinergi dengan perbankan untuk mempermudah dan meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait penukaran uang.

“Kita perbanyak titik penukaran agar layanan lebih baik dengan tahun lalu, kita sinergi dengan 8 bank yang ada di Banten, dengan menyediakan 1600 kupon hari setiap hari.” ujarnya.

Untuk penukaran uang, setiap orang dibatasi hanya boleh menukarkan Rp 4 Juta komposisi pecahan uang 2 juta @10,000 , 1 juta @5000 dan 1 juta @2000. Sementara untuk kebutuhan pecahan lain dilayani sesuai persediaan.

“Setiap bank hanya menyediakan 200 transaksi dengan maksimal perorang hanya boleh menukar Rp 4 juta.” imbuh Erry P Suryanto.

Sebelumnya BI Banten telah memperkirakan kebutuhan uang kartal di Banten periode Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H sebesar Rp 2,56 Triliun atau tumbuh 26% (yoy) dibandingkan periode tahun lalu dengan perkiraan kebutuhan penukaran masyarakat Rp 21,340 Milyar. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...