BI Banten : Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Melalui Pariwisata

Serang, (03/09/2018) Satubanten.com-Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo memaparkan Arah Kebijakan Utama Bank Indonesia, dengan pembahasan “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia : Tantangan dan Peluang”

Dikatakan Rahmat Hernowo, kondisi saat ini dan tantangan pembangunan ke depan di Indonesia, dengan membenahi neraca pembayaran melalui pariwisata, mendorong UMKM dengan ekonomi digital dan mendorong ekonomi syariah.

“Menurut hasil analisis big data, ada empat tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Yaitu, Candi Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Mandalika,” kata Rahmat Hernowo.

Dia juga menyampaikan agar semua pihak turut mempromosikan pariwisata yang ada di Banten. Karena menurutnya pariwisata adalah yang tercepat dalam menghasilkan pundi pundi rupiah dan secara otomatis tingkat perekonomian pun meningkat.

“Yang bisa menghasilkan devisa dengan cepat adalah pariwisata, Banten memiliki banyak pariwisata. Bahkan pintu gerbang pariwisata ada di Banten,” ujarnya. Dengan potensi yang cukup besar dalam bidang pariwisata tentunya Banten bisa menjadi salah satu pilihan wisata para wisatawan.

Rahmat Hernowo melanjutkan, “Salah satunya bisa dengan membuat paket wisata, dan mempromosikan pariwisata secara baik. Jangan sampai kita menyampaikan informasi yang tidak akurat kepada wisatawan, jangan sampai membuat wisatawan kecewa,” lanjutnya.

Disamping itu, Banten juga perlu untuk mengemas pariwisata dengan semenarik mungkin agar wisatawan datang ke Banten, sehingga pendapatan daerah pun meningkat, Rahmat Hernowo menambahkan. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...