BI Banten Buka Gerai Vaksinasi Covid-19

Serang, Satubanten.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menyelenggarakan Gerai Vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Serang, bertempat di Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Selasa (3/8/2021).

Acara pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dihadiri oleh Gubernur Banten yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten, Septo Kalnadi; Walikota Serang, H. Syafrudin S.Sos., M.Si; Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT; Asisten Daerah (Asda) II Kota Serang, Yudi Supriadi; Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, Dr. H. Ikbal, M. Kes.; serta Ketua MUI Provinsi Banten, Dr. K.H. AM Romli.

Kegiatan pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Tim Bank Indonesia Provinsi Banten, Sugeng Siswanto.

Dalam laporannya, Sugeng menyampaikan Gerai Vaksinasi digelar dalam rangka memfasilitasi percepatan proses vaksinasi di Provinsi Banten.

“Kegiatan ini diikuti 650 penerima vaksin yang berasal dari beragam latar belakang, seperti perbankan antara lain terdiri dari pegawai kliring yang belum divaksin, UMKM, pondok pesantren, mahasiswa serta masyarakat umum terutama sekitar Kota Serang,” ujar Sugeng.

Sementara itu, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengingatkan kepada masyarakat pentingnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan 6M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan dan istirahat cukup serta menjauhi kerumunan,” harapnya.

Gubernur Banten, dalam hal ini diwakili Asisten Daerah (Asda) I Provinsi Banten, Septo Kalnadi menyampaikan rasa kebanggaannya kepada seluruh stakeholder yang telah bahu-membahu berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banten.

“Penerapan PPKM di Provinsi Banten terbukti mampu mengurangi bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Provinsi Banten hingga sebesar 50%.” jelas Septo.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Serang, H. Syafrudin S.Sos., M.Si juga turut menyampaikan apresiasi serta menyambut baik peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang telah memprakarsai gerai vaksinasi tersebut.

” Masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena hal tersebut menjadi salah satu kunci dalam melawan Covid-19,” tutur Syafrudin.

Selanjutnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menutup rangkaian acara pembukaan Gerai Vaksinasi Covid-19 dengan turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan hari ini.

“Kegiatan gerai vaksinasi ini merupakan bentuk nyata partisipasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan amanat Kementerian Kesehatan guna memperluas vaksinasi bagi masyaraka,” ujar Erwin.

Erwin Menambahkan, Kegiatan Gerai Vaksinasi juga dilengkapi dengan edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah yang bisa dinikmati oleh peserta sambil menunggu.

Erwin berharap seluruh masyarakat terus menanamkan cinta, bangga dan paham kepada Rupiah yang harus dijaga sebagai bentuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang akan memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bagian dari turut peduli terhadap upaya menjaga kesehatan khususnya bagi tenaga kesehatan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) juga memberikan bantuan sosial berupa alat kesehatan dan vitamin kepada tenaga kesehatan Kota Serang.

Bantuan simbolis diserahkan oleh Ketua BMPD Kota Serang, Budi Mulya serta Ketua BMPD Kota Cilegon, Roni Rochim kepada Walikota Serang.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Serang, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang tidak pernah lelah membantu akselerasi vaksin di Provinsi Banten.

“Kami berharap dengan daya serap vaksin sebagai game changer maka upaya pemulihan ekonomi Provinsi Banten dan Nasional bisa lebih cepat, ” tutupnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...