BI Banten Adakan Workshop Capacity Building Di Kantor Perwakilan

Serang, (25/09/2018) Satubanten.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten mengadakan workshop Capacity Building Generasi Baru Indonesia Provinsi Banten 2018 di Kantor KPW BI Banten yang diikuti oleh mahasiswa dari dua universitas negeri di Kota Serang.

Mengusung tema “Digital Entrepreneurship, Beyond Start Up” dengan dihadiri oleh mahasiswa penerima beasiswa BI dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten untuk bisa menciptakan usaha dalam bidang teknologi digital atau start up.

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan mahasiswa penerima beasiswa yang terdiri dari 100 orang dan terbagi dari dua universitas tersebut. “Setiap tahun BI memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa yang berasal dari 2 universitas negeri di Banten yaitu UIN SMH dan Untirta,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten Rahmat Hernowo.

Para mahasiswa tersebut terdiri dari jurusan antara lain ilmu ekonomi dan studi pembangunan, manajemen, akuntansi, perbankan, matematika, pertanian, hukum, TI dan lainnya.

“Di zaman yang serba digital seperti saat ini, perlu untuk kita bisa memanfaatkan potensi dan peluang yang sangat berpengaruh dalam perkembangan ekonomi,” ujar Rahmat Hernowo.

Dia juga menyampaikan, jika generasi muda saat ini harus mampu untuk membantu memasarkan produk dari UMKM yang ada di Banten. “Jadi, disini kami menyiapkan anak-anak Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) untuk bisa menciptakan atau membantu UMK yang ada di Banten,” katanya. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...