BI Banten Adakan Diskusi Bersama ISEI dan Konferensi Pers Terkait Pertumbuhan Ekonomi Di Banten

Serang, (17/09/2018) Satubanten.com – Bank Indonesia (BI) mengadakan konferensi pers kajian ekonomi dan keuangan regional Provinsi Banten Agustus 2018 serta diskusi bersama Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) di ruang rekreasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, Senin (17/09/2018).

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Banten H.E.R, Taufik, Ph.D menyampaikan bagaimana membangun sinergitas pengembangan potensi ekonomi di Banten. “Ada banyak faktor yang dapat membangun tingkat perekonomian di Banten dengan segala potensi yang di miliki oleh Provinsi Banten,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten Rahmat Hernowo memaparkan penurunan pertumbuhan ekonomi di Banten periode Agustus 2018.

Menurut infografis perekonomian Banten pada Agustus 2018 mengalami penurunan. “Pertumbuhan ekonomi Banten pada triwulan II 2018 melambat disebabkan oleh rendahnya realisasi sektor industri pengolahan disisi sektoral serta melambatnya komponen net ekspor disisi pengeluaran,” ujarnya.

Namun, dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional yang tercatat 5,27 persen. Sedangkan pertumbuhan ekonomi di Banten pada triwulan II 2018 sebesar 5,59 persen.

“Banten cenderung ada penurunan, dan menurut pertumbuhan ekonomi di Jawa, Banten berada urutan ke empat dan dua triwulan kemarin Banten selalu berada di atas Jawa dan baru terakhir kebelakang ini Banten berada di bawah Jawa,” kata Rahmat Hernowo. (SBS/029)

You might also like
Comments
Loading...