Besok, KPU Sampaikan Penolakan Atas Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi di MK

Jakarta (17/06/2019) Satubanten.com,- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan pihaknya akan menyampaikan penolakan atas perbaikan permohonan sengketa PHPU Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi ke MK pada Selasa (18/6/2019) pagi. Pasalnya, sejumlah dalil dan petitum yang ada dalam perbaikan permohonan Prabowo-Sandi berbeda dengan permohonan yang diajukan pada 24 Mei 2019.

“Iya kan (penolakan itu) di dalam jawaban. Tetap di dalam jawaban nanti kita nyatakan itu,” ujar Arief ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (17/6/2019).

Arief mengungkapkan juga bahwa pihaknya sudah siap memberikan jawaban atas dalil-dali yang disampaikan Prabowo-Sandi. KPU, kata dia, belum ada kendala dalam menyiapkan jawaban tersebut.

“Iya sudah siap. Kalau kita sudah tidak apa-apa. Kita jalankan saja besok,” tutur Arief.

Dalam rangka mematangkan persiapan menghadapi PHPU Pilpres besok, KPU menggelar rapat pleno hari ini. “Hari ini kami pleno untuk persiapan besok (sidang lanjutan PHPU),” pungkas Arief.

Sebelumnya, Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menunda sidang sengketa pemilihan presiden yang semula dijadwalkan pada Senin menjadi Selasa.

MK memutuskan hal tersebut setelah KPU sebagai pihak termohon mengajukan keberatan sidang dilakukan pada Senin karena masalah teknis.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan mereka kerepotan menghadirkan KPU Kabupaten/ Kota dalam persidangan apabila sidang digelar Senin. Alasannya karena persoalan teknis yakni kesulitan mencari tiket pesawat. Terelebih di minggu-minggu ini karena masih dalam suasana lebaran.

“Kami sampaikan kalau Senin rasa-rasanya kesulitan. Jadi ini problem teknis saja, karena pengalaman kemarin kami menghadirkan hanya 36 Kabupaten/ Kota itu sudah kesulitan,” kata Arief dalam sidang pendahuluan, Jumat pekan lalu. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...