Besok, Buruh Tangerang Ancam Demo Tuntut Kenaikan Upah

Tangerang (23/11/2014), SatuBanten – Imbas dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan oleh Presiden Jokowi-JK, ribuan buruh dari berbagai organisasi mengancam akan kembali menggeruduk kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (puspemkab) Tangerang, Senin (24/11).

Aksi kali ini, akan difokuskan untuk mendesak kenaikan upah sebesar 30 persen. Para buruh mengancam akan melakukan sweeping dan memblokir ruas jalan. Buruh yang akan turun ke jalan besok berasal dari Konferensi-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) da Aliansi Rakyat Tangerang Raya (ALTTAR).

“Saat ini kami tengah melakukan berbagai persiapan untuk aksi demo besok,” ujar Koswara, Presidium KSPSI, saat dihubungi pada Ahad (23/11/14).

Menurut Koswara, tuntutan naiknya upah sebesar 30 persen karena mengikuti naiknya harga BBM, kami mohon pengertian dari pemerintah dan para pengusaha.

Menurut Koswara, rekomendasi kenaikkan UMK tahun 2015 yang disodorkan kepada Bupati sebesar Rp. 3.200.000. Namun, Bupati hanya mengabulkan upah sebesar Rp. 2.700.000, dan merekomendasikannya kepada Gubernur Banten.

Bila tuntutan kenaikan upah ini tidak dituruti, para buruh mengancam akan turun dengan jumlah massa yang labih besar, ungkap Koswara. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...