Berkali-kali Operasi, Tumor Ganas Tumbuh Lagi di Kepala Agung Hercules

Jakarta (20/06/2019) Satubanten.com,- Keluarga enggan bicara soal penyakit kanker otak stadium empat yang diderita Agung Hercules. Namun teman dekat beberkan bila dalam setahun, tumor ganas di kepala Agung sudah tumbuh sebanyak tiga kali.

Agung Hercules rupanya baru mengetahui sel kanker menyerang otaknya setelah kejadian mengerikan di lokasi syuting. Agung yang sedang jalani syuting tiba-tiba kesulitan bicara.

“Menurut cerita istrinya, waktu dia syuting, dia tiba-tiba menyebut nama Mario Lawalata itu susah minta ampun, terus bilang sulit banget katanya dan terus berusaha diulang-ulang, akhirnya tidak bisa dan tak mampu baca script, bawa ke rumah sakit, ternyata sudah ada penyakit itu (kanker otak),” cerita Jeremy Tety ditemui di RSUD Modernland.

“3 kali pengangkatan tumor sekarang tumbuh lagi. Pertama didiagnosa tumor, diambil tindakan, dikemo terus dinyatakan clear. Tapi beberapa bulan numbuh di tempat lain, sekarang sudah 3 kali dan numbuh lagi yang ke-4, dalam 1 tahun sudah numbuh 3 kali. Mengalami proses pengangkatan dan tumbuh lagi, dokter mengatakan bahwa tubuhnya saat ini dalam kondisi tidak siap untuk dikemo lagi,” ujar Ferdians, teman Agung Hercules Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (20/6).

Tumor di kepala Agung tumbuh berkali-kali pasca dioperasi, maka dokter menyatakan kini kondisi fisik Agung tak memungkinkan untuk tindakan lanjutan. Sebaliknya, bila dibiarkan, sel kanker dna tumor akan makin ganas. Maka dipilihlah pengobatan alternatif di luar medis untuk bantu menyembuhkan.

“Bingung ya, harus gimana disebut membaik ya kondisinya baik-baik, waktu awal betul sempat amnesia, hanya kenal orang terdekat. Kalau teman-temannya jenguk dia nggak ingat kecuali sahabat dekat. Tapi kalau sekarang sudah ingat dan sudah bisa komunikasi. Ketemu juga masih bisa bercanda. Badannya memamg berkurang tapi nggak kurus banget, otot-ototnya juga masih berbentuk,” pungkas teman Agung, Ferdians. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...