Berikan Informasi Update Corona, Kemkominfo Gunakan Chatbot Whatsapp Covid19.go.id

Serang (20/3/2020) Satubanten.com – Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) segera merilis chatbot WhatsApp terkait informasi mengenai virus corona bernama Covid19.go.id.

“Kami bekerja sama dengan WhatsApp, Facebook, dan Telkom Grup sedang membangun chatbot Whatsapp dengan nama akun covid19.go.id. Untuk nomornya akan dipublikan secepatnya,” ujar Menkominfo Johnny G. Plate, melalui konferensi pers secara live di channel YouTube Kemkominfo TV.

Chatbot Whatsapp (WA) Covid19.go.id ini sudah mulai bertebaran di kontak WA masyarakat, Jum’at (20/3). Satubanten mencoba berinteraksi dengan mengetikkan kata HALO, langsung dibalas dengan kalimat “Halo! selamat datang di Pusat Informasi Powered by Kemkominfo. Semoga kamu sehat selalu.”

Dari penjelasan chatbot Covid19 tersebut, masyarakat bisa langsung berinteraksi untuk mengetahui hal-hal terkait virus corona, seperti penjelasan tentang penyakit Covid-19, bagaimana cara melindungi diri, rumah sakit rujukan covid-19 dan informasi Hotline 119 ext 9 untuk mendapatkan bantuan apabila ada gejala. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...