Beri Solusi Saat Pandemi, Rumah Prestasi Gelar Seminar dan Launching Erpemart

Serang (17/10/2020) SatuBanten.com – Rumah Prestasi menggelar Seminar yang bertajuk Inovasi dan Solusi di Era Pandemi dengan menghadirkan dua pembicara yakni Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SMH Banten Dr. Nihayatul Masykuroh dan Anggota DPD RI H. Abdi Sumaithi yang dilaksanakan di Rumah Prestasi Kramatwatu Serang Banten.

Bersamaan dengan agenda tersebut, dilaksanakan juga Grand Launching Erpemart yang merupakan aplikasi toko online milik Rumah Prestasi sebagai sarana berbelanja bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Mujang Kurnia selaku direktur Rumah Prestasi mengungkapkan bahwa kehadiran Erpemart merupakan bagian dari solusi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di tengah pandemi.

“Erpemart memudahkan setiap orang untuk berbelanja agar tetap aman menghindari penyebaran virus Covid-19, karena cukup download aplikasinya dan bisa belanja dari rumah,” Ujarnya

“Selain itu,” tambah Mujang. “Setiap belanja di Erpemart sudah termasuk sedekah untuk mensupport kegiatan para penghafal Al-Quran di Rumah Prestasi, karena Erpemart dikelola oleh para penghafal Quran dan keuntungannya untuk pemberdayaan ekonomi santri,” Tambahnya.

Hj. Nihayatul Masykuroh selaku Dekan Ekonomi dan Bisnis Islam mengatakan bahwa di era pandemi ini setiap orang dituntut untuk terus berinovasi memberikan solusi terhadap kehidupan diri sendiri, keluarga dan bahkan bangsanya.

“Saat pandemi ini kita harus bersabar dan terus gigih untuk berinovasi mencari solusi ekonomi keluarga dan bahkan bangsa,” Ujarnya saat memberikan materi.

Sedangkan H. Abdi Sumaithi selaku anggota DPD RI mengatakan, agar setiap elemen masyarakat maupun lembaga agar terus berkoordinasi dan komunikasi yang efektif di saat pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap, semua masyarakat terus berkomunikasi yang efektif untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk saling memberikan solusi antar satu dengan lainnya,” Ujarnya.

Seminar yang dilaksanakan diikuti oleh peserta yang terdiri dari para santri dan masyarakat sekitar dengan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak aman. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...